Life Style and Fashion

Selasa, 17 Mei 2016


UNDERGROUND merupakan fenomena baru yg bisa dibilang membawa kita ke Era keterbukaan.karena lewat music ini para pemusik dg bebas mengungkapkan semua ganjalan-ganjalan tentang situasi hidup sekitarnya. Mulaimasalah pribadi, social, Ekonomi, budaya, politik, dll. Nggak ada batasan sesuai dg keinginanindividunya. 
Semua ini mereka lampiaskan lewat syair-syair yg mereka teriakan. Underground merupakan komuntas yg didalamnya terdapat aliran –aliran music seperti :Punk, Hardcore, Crossover, Ska, Industrial, EMO, Thrash, Death Metal, Black Metal, Grindcore, Brutal Death, Doom, Gothic, dll. Yang semuanya itu merupakan satu kesatuan yg disebut Underground ( Musik parapembangkang ). Sebenarnya, perlu dijelaskan bahwa Underground bukan hanya sebuah music yg TIDAK komersil atau sebuah trendy yg akan hilang tertelan zaman, tapi merupakan CARA HIDUP walau pun kita harus ingat bahwa duni ini tetap Berputar. Cara hidup disini bukan berarti hidup didalam tanah (Underground) tapi cara Hidup orang-orang yang menolak anti kemapanan tadi.
 Underground yg kita bicarakan merupakan suatu perlawanan/ perjuangan kaum minoritas terhadap kaum mayoritas dalam bentuk music, syair lagu, life style, prinsip hidup, dll. 
Tahun demi tahun music underground terus maju kedepan melalui perkembangan ini berbagai jenis music underground telah timbul yg nuansa musicnya lebih keras dan sukar dicerna masyarakat seperti : hardcore, death, Black, Thrash, Doom,dsb. Music Hardcore dan heavy metal beriringan pd masa itu lahir kelompok music heavy metal yg radikal seperti BLACK SABBATH (pelopor di Inggris), JUDAS PRIEST, MERCYFUL FATE, IRON MAIDEN, dsb. Setelah itu, music ini berkembang kearah music Thrash Metal di Era 80’an. Wujud band-band pelopor seperti : SLAYER,EXODUS, SPULTURA, KREATOR, SODOM, SARCOFAGO (setiap negara mempunyai yg berkarakter musiknya sendiri).


Secara keseluruhan music Underground memang sulit untuk diklasifikasikan, karena cetusan ide pencipta music yg sering berkembang dan variatif. Semakin majunya perkembangan dunia ini maka semakin maju penuangan ide didalam pencipta music.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Mengenai Saya

Foto saya
Photograph amateur | Food hunter | Music addict | Traveler. 人生の小さいことを楽しもう。
Diberdayakan oleh Blogger.