Life Style and Fashion

Minggu, 22 Mei 2016


Bila ingat dengan brand yang satu ini, satu hal yang terlintas pasti sebuah boxer pria atau celana dalam brief bukan? Memang tak salah, Calvin Klein atau yang lebih dikenal dengan CK memang mahir bahkan piawai dalam membuat atau mendesain sebuah pakaian dalam khusus pria.
Namun bukan hanya pakaian dalam saja, CK juga menghasilkan produk-produk yang tak kalah unggul dari para pendahulunya. Sebut saja, jaket, baju, celana jeans, parfum, kacamata dan masih banyak lagi. Tapi dibalik kesuksesan brand CK, siapa sih penemunya?
Adalah Calvin Klein sendiri. Pria kelahrian 19 November 1942 ini adalah seorang lulusan dari Manhattan’s Preeminent Fashion Institute of Technology. Tak seperti lelaki kebanyakan, CK menghabiskan waktunya untuk belajar mendesain baju pria dan wanita.
Inspirasinya dalam membuat desain berasal dari kaum urban di New York yang memiliki style sederhana namun terlihat selalu fresh dan enak untuk dipandang. Hingga akhirnya, CK memberanikan diri untuk membuat clothing line pribadi menggunakan modal seadanya dengan cara mempekerjakan seorang penjahit untuk membuat baju hasil ciptaannya.
Usahanya ini berhasil! Seorang representasi sebuah mall besar di New York melihat seluruh koleksi baju hasil karyanya dan dengan segera membeli 8 koleksi CK untuk dipajang di mall. Tak disangka, hasil karya CK viral di seluruh penjuru Amerika; banyak yang suka dan tertarik dengan karya CK hingga sekarang.
Kini brand CK sudah bisa dilihat dimana-mana, di seluruh dunia. Mulai dari pakaian, parfum, sepatu, aksesoris hingga signature-nya, pakaian dalam. Banyak model dan aktris yang ingin menjadi ambassador Calvin Klein. Sebut saja Justin Bieber dan David Beckham yang berhasil menjadi model pakaian dalam (boxer) Calvin Klein. Berkat mereka, penjualan produk-produk CK selain pakaian dalam pun meningkat setiap tahunnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Mengenai Saya

Foto saya
Photograph amateur | Food hunter | Music addict | Traveler. 人生の小さいことを楽しもう。
Diberdayakan oleh Blogger.